SEARCHING INVESTMENT

Jumat, 08 Januari 2010

Hidup adalah Pilihan

Siapa yang bertanggung jawab atas semua keadaan hidup Anda saat ini? Anda sendiri atau orang lain? Banyak orang yang menyalahkan orang lain. Ada yang menyalahkan keluarganya (orang tua, pasangan, anak dsb). Atau lingkungan tempat bekerja, atasan dsb. Atau yang lebih ironis menyalahkan Tuhan atas semua kegagalan yang dialaminya.

Sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan di masa lalu menentukan apa yang jadinya kita sekarang. Apapun yang Anda lakukan di masa lalu, baik itu positif ataupun negatif, Anda sendirilah yang mengambil pilihan itu. Jadi semua terjadi atas pilihan Anda sendiri bukan orang lain.

Anda memilih pasangan Anda, Anda memilih kendaraan Anda, Anda memilih teman, Anda memilih mau membaca koran atau tidak, Anda memilikh koran yang Anda baca, Anda memilih buku yang Anda baca, Anda memilih untuk bekerja sampai pensiun atau memulai wirausaha, bahkan ketika Anda memilih untuk membaca artikel ini, juga merupakan pilihan Anda.

Semua pilihan yang Anda buat mempunyai dampak untuk diri Anda, terkadang juga berdampak pada keluarga Anda bahkan bisa berdampak pada orang lain. Pilihan yang Anda ambil hari ini akan membawa dampak untuk masa depan Anda.

Cara pandang kita terhadap sesuatu yang terjadi di sekeliling kita, juga tergantung pada pilihan Anda. Ketika Anda berkenalan dengan seseorang, Anda bisa memilih untuk melihat sisi positifnya atau sisi negatifnya. Seperti gelas yang terisi setengah, kita memiliki pilihan bagaimana melihatnya. Jika Anda cukup optimis maka Anda akan mengatakan setengah penuh atau jika Anda begitu pesimis Anda akan mengatakan setengah kosong.

Hidup adalah pilihan. Anda dapat memilih untuk hanya melihat rintangan atau Anda justru memilih untuk melihat sebuah tantangan sebagai pengalaman unik dan baru. Semoga Anda dan saya berani memutuskan yang terbaik. Berani melangkah untuk hari depan yang lebih baik. Berani keluar dari comfort zone! Freedom! Financial Freedom! and yang tak kalah penting Time Freedom! Selamat mengambil pilihan! :)

Memang, mungkin bukan salah Anda untuk berada di dalam situasi tertentu, tetapi Anda dapat MEMUTUSKAN untuk TETAP berada di situ, atau KELUAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar