SEARCHING INVESTMENT

Senin, 11 Januari 2010

Peluang Investasi Online dengan Nama Domain dan Situs Web

Peluang Investasi

Hal yang saya maksudkan tersebut kali ini adalah tentang bagaimana menanamkan modal atau investasi dengan memiliki sebuah/beberapa buah nama domain (domain name) dan juga investasi dengan memiliki sebuah/beberapa buah situs web (website).

Saya mengemukakan hal ini karena dari sedikit pengalaman saya di dunia internet marketing (bisnis online) telah terbukti bahwa berinvestasi dengan sebuah nama domain maupun sebuah situs web adalah menguntungkan, karena uang atau modal yang telah saya investasikan telah kembali, selain itu saya juga telah menerima “uang lebihnya” atau biasa kita sebut dengan istilah laba/untung, dan hal ini berlanjut terus serta semakin berkembang seiring dengan bertambahnya usia nama domain atau situs web yang saya miliki.

Mungkin diantara sahabat ada ada yang bertanya, darimana saja kita bisa memperoleh keuntungan tersebut?

Dalam hal ini saya akan memberikan contoh dengan salah satu situs web yang saja miliki saja, yaitu situs www.rumahcahaya.com ini, yang saya kemas dalam bentuk jurnal/blog, walaupun situs ini bukanlah situs yang saya targetkan untuk mendapatkan penghasilan yang besar (karena saat ini saya masih fokus kepada situs iklan serta produk yang lain),

RumahCahaya.com saya sewa nama domain dan juga hostingnya hanya dengan nominal rupiah di bawah Rp. 300 ribuan/tahun, karena jumlah artikel serta jumlah pengunjung belum begitu banyak. Saya tidak menambah biaya yang lain untuk intalasi domain dan hosting maupun pembuatan desain web, karena dari hasil saya belajar internet marketing alhamdulillah saya bisa melakukannya sendiri, bahkan situs ini desain webnya halaman utamanya adalah desain yang saya peroleh secara gratis dan banyak tersebar di internet (sahabat-sahabat pun bisa mempelajarinya sendiri, atau bisa menggunakan jasa instalasi atau pembuatan website), lalu mungkin ditambah biaya akses internet yang tidak seberapa.

Dengan investasi yang tidak seberapa besar tersebut, saya mendapat penghasilan dari tiap klik iklan PPC, tiap penjualan iklan produk dan sebagainya, bahkan ada iklan sebuah produk yang berkenaan dengan alat musik yang secara iseng-iseng saya pasang banner iklannya di situs ini, dan saya pun tadinya tidak berharap dapat penghasilan yang berarti darinya karena memang peminatnya kalangan tertentu saja, ternyata di belakang hari mulai mendapatkan konsumen serta penghasilan/komisinya terus meningkat serta terus menerus (kontinyu) seiring dengan bertambahnya konsumen/langganan, sehingga saya mendapatkan komisi dari setiap kali para pelanggan memesanan produk tersebut. Kenyataan ini merupakan suatu hal yang kadang tidak terduga. Untuk iklan pun kita bisa memilih dan memperoleh iklan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Investasi juga bisa hanya untuk nama domain tanpa harus menyewa hosting. Kita bisa beli (sewa) nama-nama domain dengan kisaran (saat saya tulis artikel ini) antara Rp. 85-90 ribuan/tahun (.com, .org, .net, .us, .biz, .name, misalnya) atau Rp. 150 ribuan (.in, .asia misalnya), dan sebagainya, tetapi dengan nama domain yang kita perkirakan banyak diminati orang, misalnya: kata-kata yang terkenal, nama seseorang yang terkenal, keyword-keyword/kata kunci yang banyak dicari orang di internet, dan sebagainya. Lalu nama domain tadi bisa kita simpan saja tanpa kita online-kan atau bisa juga kita hubungkan dengan alamat server domain parking untuk diparkirkan di sana.

Penghasilan yang bisa kita peroleh dengan hanya menyewa/memiliki nama domain tersebut adalah dari hasil menjual kembali nama domain kepada para peminat nama domain tadi. Kalau nama domainnya bagus, akan banyak orang yang memerlukan, serta harga jualnya bisa berkali-kali lipat daripada saat kita beli. Bisa berkali-kali, berpuluh kali, bahkan bisa beratus-ratus kali lipat. Selain itu, jika nama domain tersebut kita parkirkan di domain parking, kita pun bisa memperoleh penghasilan dari iklan-iklan yang ada di sana.

Baiklah, barangkali cukup di sini dulu bahasan saya kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan banyak manfaat bagi sahabat-sahabat pengunjung semua. Cepi Nugraha

Catatan:

  • Semakin lama umur sebuah situs, biasanya semakin banyak pula pengunjungnya.., maka kapasitas hosting yang kita perlukan juga terus bertambah sehingga kita harus menambah investasi kita di hosting, tetapi tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa dilakukan secara bertahap. Dan juga dengan semakin bertambahnya jumlah pengunjung tersebut, maka secara otomatis biasanya penghasilan juga akan bertambah/meningkat.
  • Bagi para pemula (maupun yang sudah terbiasa dengan dunia internet), sebenarnya investasi juga bisa dilakukan tanpa dengan menyewa nama domain ataupun hosting sama sekali, tapi cukup dengan menulis artikel-artikel yang bermanfaat serta banyak dicari orang di situs-situs/blog yang kita bangun secara gratis di internet, lalu kita tempatkan iklan di situs tersebut, dan kita pun bisa memperoleh penghasilan.
  • Jika kita terus pelihara, maka nama domain atau situs web juga bisa kita berikan/wariskan kepada anak-anak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar